AZ Alkmaar Rebut Piala Belanda

Posted by Unknown Kamis, 09 Mei 2013 0 komentar
AZ Alkmaar sukses bertahta di podium Piala Belanda musim ini setelah mengalahkan PSV Eindhoven 2-1 di final, Kamis (9/5) petang waktu setempat.

Laga final disebut-sebut oleh media Belanda kemungkinan besar menjadi laga terakhir bagi Adam Maher dan Jeremain Lens yang tengah dilirik sejumlah klub menjelang bursa transfer musim panas. Keduanya tampil di tim inti dengan jalan cerita yang berbeda. Pada akhirnya, pasukan Gertjan Verbeek lah yang sukses mengoleksi trofi Piala Belanda.

Dua gol AZ diciptakan dengan rentang waktu yang singkat, yaitu 15 menit awal pertandingan. Sebelumnya, PSV berpeluang memperoleh hadiah penalti ketika tendangan Jurgen Locadia menghantam lengan Nick Viergever. Namun, wasit Bjorn Kuipers tidak memberikan pelanggaran.

Pada menit ke-12, dari sebuah serangan balik AZ mencetak gol. Maher menguasai bola dari tengah lapangan dan beraksi solo. Gocekannya berhasil mengelabui Wilfried Bouma. Di dalam kotak penalti lawan, Maher melepaskan kaki kiri yang menembus pojok tiang jauh.

Tiga menit berselang, Jozy Altidore menggandakan keunggulan AZ. Striker internasional Amerika Serikat itu sukses menuntaskan umpan Viktor Elm. Ini merupakan gol kedelapan Altidore sepanjang Piala Belanda musim ini sehingga menempatkannya sebagai topskor turnamen.

Menit 32, PSV berhasil membalas. Diawali dari tendangan bebas Dries Mertens, Locadia menaklukkan Esteban Alvarado melalui sundulan kepala. Namun, perlawanan PSV seolah terhenti begitu saja karena justru AZ yang lebih banyak meraih peluang sampai babak pertama selesai.

PSV memperbaiki penampilan selepas jeda. Mertens membunyikan alarm bahaya yang menyebabkan bek AZ nyaris menceploskan gol bunuh diri. Setelah kesulitan menembus pertahanan lawan, para pemain PSV mencoba sejumlah tendangan jarak jauh. Mark van Bommel memaksa Esteban berjibaku, sedangkan Locadia nyaris menyarangkan gol keduanya. Begitu pula dengan peluang Tim Matavz. Peluang terbaik diperoleh Lens, tapi tendangannya menghantam tiang.

AZ memetik satu peluang emas melalui serangan balik di akhir laga, tapi kali ini upaya Maher dapat diselamatkan Boy Waterman.

Hingga pertandingan selesai, kedudukan 2-1 untuk AZ tak berubah

Wahhh, tidak disangka ya AZ Alkmaar bisa menaklukan PSV. Pasti banyak ni bola mania yang salah tebak pemenang apalagi tebak skor.

Selamat ya kepada AZ Alkmaar.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: AZ Alkmaar Rebut Piala Belanda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bolakentir.blogspot.com/2013/05/az-alkmaar-rebut-piala-belanda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Bola Kentir support Mas Kentir - Original design by Bamz | Copyright of Info Sepak Bola.